Kegiatan Keagamaan di Homeschooling Primagama BSD

Kegiatan Keagamaan di Homeschooling Primagama BSD

Kegiatan keagamaan di Homeschooling Primagama BSD Tangerang Selatan juga menjadi aktifitas rutin terjadwal untuk para siswa.

Kegiatan keagamaan tersebut biasanya masuk dalam program belajar mengajar yang dilakukan secara bersama dalam kelas komunitas.

Melalui kegiatan keagamaan dalam kelas komunitas ini, siswa diharapkan bisa menjadi generasi yang bertakwa, mampu menjalin sikap kebersamaan, sikap gotong royong, menumbuhkan sifat sosial dan menjadi pribadi yang humanis.

Menurut Nina Fitriah, salah satu pengasuh kelas komunitas keagamaan di Homeschooling Primagama Tangerang Selatan, kegiatan tersebut biasanya dilakukan pada hari Jumat, atau sebelum Ujian Tengah Semester (UTS).

Agenda komunitas keagamaan ini biasanya berupa tadarus Al-Quran, praktik Sholat, hafalan surat-surat pendek, ataupun tausiyah mengenai kehidupan yang jujur dan bertanggung jawab.

Sepanjang pembelajaran, siswa didorong turut aktif sebagai bentuk partisipasi positif untuk pembangunan mental dan karakter ke arah yang lebih baik.

Siswa juga menyambut dengan baik aktifitas tersebut, dimana mereka merasa sangat senang dan berharap setiap bulan bisa bergabung dalam kelas komunitas keagamaan ini.

Melalui kegiatan komunitas keagamaan, siswa Homeschooling Primagama BSD Tangerang Selatan diharapkan tidak hanya mengejar formalitas nilai, namun juga belajar membangun dan menerapkan nilai-nilai luhur yang berlandaskan keyakinan masing-masing sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional.

Secara umum, kegiatan dalam kelas komunitas biasa dilakukan pada setiap hari Jumat dengan kegiatan yang beragam. bukan hanya belajar agama.

Kegiatan lain dalam kelas tersebut diantaranya adalah kegiatan berkesenian, belajar sambil berkunjung ke museum, dan lain sebagainya yang dilakukan secara bergantian dan terjadwal sehingga siswa selalu excited dengan setiap aktifitas yang dilakukan.

Pada intinya, kelas komunitas diselenggarakan secara rutin sebagai ajang silaturahim, bersosialisasi, dan menjalin keakraban antar siswa Homeschooling Primagama BSD Tangerang Selatan.

Dengan keakraban yang terjalin, siswa diharapkan memiliki ikatan emosional persahabatan yang kuat dan tulus satu dengan yang lain, dan diharapkan persahabatan dan jalinan komunikasi tersebut bisa berlanjut selamanya.

Banyak kesan dari sebagian pihak yang  menganggap bahwa siswa Homeschooling itu kurang bisa bersosialisasi.

Namun anggapan ini terpatahkan dengan sendirinya oleh Homeschooling Primagama, salah satunya melalui kegiatan bersama dalam kelas komunitas ini.

 

 

about author

HSPG Tangsel

agung@homeschoolingjaksel.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

error: Content is protected !!